Monday, September 10, 2007

Hanya Kurang Dari Satu Minggu !!!

FUKI, salah satu UKM Fasilkom UI yang bergerak dalam bidang kerohanian Islam telah menjalankan salah satu Program Kerja-nya pada tanggal 7-9 September 2007 lalu. Studi Islam Awal Kuliah Next Generation (SIWAK NG) adalah nama kegiatannya yang khusus dipersembahkan untuk mahasiswa baru muslim Fasilkom dengan tema "Satukan Hati, Optimalkan Potensi, Menjadi Muslim Sejati". Saya rasa cukup untuk pendahuluannya....

Hmm, dalam SIWAK NG ini saya mendapatkan amanah, yakni sebagai PJ Acara. Namun, amanah ini terasa sangat berat sekali karena saya baru bergerak sekitar H-2 minggu, yakni sebagian dari kami (baca:panitia) berinisiatif untuk membicarakan kegiatan ini. Namun, dalam rapat ini belumlah menghasilkan apa-apa karena di rapat tersebut hanya membicarakan tentang struktur kepanitian kegiatan SIWAK NG ini.

Sudah lebih dari satu minggu berlalu, tanpa ada progress yang jelas dari kegiatan ini, akhirnya kami ditegur oleh Bang Anjar (Ketua FUKI). Alhasil, kami bekerja keras selama kurang dari satu minggu karena usulan kami untuk mengundurkan waktu kegiatan ini ditolak. Tepatnya pada hari Selasa, saya langsung mengumpulkan para staf saya untuk membicarakan kegiatan ini. Cukup lama rapat ini berlangsung karena banyak sekali agenda-agenda yang dibahas. Setelah itu, hasil dari rapat ini seperti rundown acara, dsb. langsung direkap. Alhamdulillah, Arief telah membantu saya dalam perekapan ini.

Hari-hari selanjutnya pun berjalan sama, saya harus memastikan pengisi acara yang tadinya sudah saya delegasikan kepada para staf saya bahkan sang PO, Salman pun kebagian tugas. Banyak sekali kendala yang kami hadapi, seperti pengisi acara, tempat, publikasi, dsb.

Alhamdulillah, sekarang kegiatan ini sudah tertunaikan. Namun, saya masih belum puas atas hasil yang dicapai walaupun bisa dibilang kegiatan ini terbilang cukup sukses berdasarkan feedback dari para peserta. Namun, hal ini bukan berarti untuk mengingkari atas pertolongan yang diulurkan oleh Allah kepada kami. Selain itu, saya juga ingin berterima kasih juga kepada Ridho, Ringo, Berli, Indra, dll. yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Oh ya, LPJ telah menunggu kami...

NO COMMENTS YET: