Monday, August 20, 2007

Memadukan PC MAV dengan Clam AV

Bagi Anda yang menggunakan PC MAV (PC Media Anti Virus), ternyata PC MAV dapat dipadukan oleh Clam AV. Hal ini berdampak positif sekali terhadap PC MAV karena performance-nya menjadi meningkat. Database virus dari PC MAV menjadi bertambah berkali-kali lipat karena dipadukan oleh database dari Clam AV.

Seperti kita lihat gambar di bawah ini:


Setelah dipadukan dengan engine dari Clam AV menjadi:



Cara memadukannya pun mudah, cukup mengikuti beberapa step di bawah ini:
  1. Download TClamav.0.1.1.zip lalu ekstrak dimana saja. Setelah itu, copy file libpclamav.dll ke folder tempat PC MAV berada.
  2. Download main.cvd dan daily.cvd dari situs Clam AV. Jangan lupa, kedua file tersebut disimpan di folder tempat PC MAV berada.
Sebagai catatan, file main.cvd dan daily.cvd dapat di-update. Selamat mencoba....

4 comments:

Unknown said...

aku dah coba tapi lom bisa juga,

Dhiemaz RYS said...

oh ya...kira-kira gak bisa dimananya ya? Klo saya sih lancar-lancar aja kok...

Unknown said...

aku sudah jalanin sma perintahnya,tapi tetep lom bisa.apa karena aku lom update pcmav terbaru.pa karna antivirus yang aku install.aku pake symantec dan multi virus cleaner 2007

Dhiemaz RYS said...

Hmm, coba deh punya saya...

Silahkan diunduh...

PCMAV with CLAMAV