Tuesday, August 21, 2007

Susahnya datang pagi-pagi

Pada hari ini, saya harus buru-buru datang ke Fasilkom pagi-pagi karena saya adalah salah satu panitia dari kegiatan PMB (Pembinaan Mahasiswa Baru), yakni PSAU. Panitia diwajibkan untuk datang ke lokasi sebelum jam 6.15 pagi dan jika telat akan dikenai denda. Namun, apa yang baru saya lakukan ketika jam 6.15 pagi? Saya baru aja nangkring di kamar mandi. Di benak saya sempat terbesit seandainya saya mempunyai kekuatan gerak kilat yang dimiliki Songoku, saya akan datang ke kampus untuk sekedar ngabsen lalu balik lagi untuk melanjutkan mandi.

Akhirnya saya berangkat juga dari rumah sekitar jam 7 pagi dengan perasaan pasrah untuk dikenai denda, lumayan Rp.500,- / 5 menit (klo gak salah). Di perjalanan pun, saya tidak lenggang saja untuk dapat sampai ke kampus. Inilah nasib anak kereta ekonomi, di Stasiun Pasar Minggu kereta yang saya tumpangi harus menenggak sebuah kepahitan karena harus berhenti beberapa menit lamanya untuk dibalap 3 kereta Express.

Jam 8.17 saya baru sampai di Stasiun UI dan langsung dengan segera berjalan kaki menuju Fasilkom. Di perjalanan, saya melihat Fakultas Psikologi dan FISIP sangat sepi sekali. Hampir tidak ada orang yang berkeliaran di sekitar daerah tersebut. Di Fasilkom, saya datang dengan muka tanpa ada rasa bersalah karena telat dan untunglah di sana sudah tidak ada petugas absensi. Saya berpikir mungkin sudah bubar karena waktu sudah jam 8.20 pagi.

Sampai saat ini, saya pun masih bertanya dalam hati apakah saya telah lolos dari denda atau tidak? Karena gak ada salah seorang pun yang menegur saya untuk membayar denda... Semoga saja mereka tidak menyadarinya... Hehehe...

4 comments:

Eriek said...

fasilkom lataknya ngga strategis, jadi kalau orang yang baru pertama kali ke kampus ui depok, bingung juga keliling2 kampus dan ternyata berada di dalamnya. bener ngga?

hehe...pengalaman jalan2 ke ui depok sampe 'teler' :-)

Anonymous said...

assalamualaikum,,,mas tukeran link donk!!Ane udah ngelink ente kok,,,terus komentarin juga yah tulisan ane

Bangun lebih pagi dong,,,kan masuk jam 6.15 jangan bangun jam segitu juga,,,,ayo budayakan gerakan tidak terlambat :P

Dhiemaz RYS said...

@eriek
fasilkom itu letaknya paling strategis, berada di tengah2 dan mengenai UI, saya juga belum hafal tuh daerah2 UI..Hehehe...

@toni
saya udah link tuh. Mengenai bangun pagi, emang susah tuh soalnya tidur itu tidak bisa diganggu gugat..

Deni Lukmanul Hakim said...

wah itu mah elunya yang males mas :p