Saturday, November 10, 2007

Susah Login Ke Blogger.com

Inilah yang menyebabkan blog saya jarang diisi. Jangankan untuk login, membuka homepage-nya pun sering gagal. Saya sendiri masih belum tahu kenapa hal ini sering terjadi - apakah karena koneksi internet di lab Fasilkom yang lambat atau sebab hal yang lain - karena selama ini saya selalu ngenet dari lab Fasilkom, seperti saat menulis artikel ini. Namun, apabila koneksi internet di lab Fasilkom lambat itupun saya rasa mustahil..Hehehe... Dugaan sementara saya sampai saat ini, bahwa hal tersebut disebabkan oleh banyaknya warga Fasilkom yang mengakses situs Blogger.com, sedangkan jalur koneksi internet yang disediakan oleh pihak IT Fasilkom ke situs ini dibatasi. Sebenarnya bukan hanya Blogger.com saja, Yahoo!Mail pun juga susah untuk dimasuki sepanjang pengetahuan saya.

Pernah terpikirkan oleh saya untuk membuat domain dan hosting-an sendiri, namun saya masih ragu untuk memulainya sekarang ini. Mengapa? Saya punya beberapa alasan untuk hal itu, diantaranya:

  • Saya masih belum tahu akan difokuskan ke mana blog yang akan buat nantinya (seperti sekarang ini), apakah ke arah bidang IT, kisah harian, atau hal-hal lainnya.
  • Saya masih belum bisa buat website. Aneh, kan??? Saya sebagai mahasiswa dengan latar belakang IT masih belum bisa membuat website??? Tetapi, itulah kenyataannya. Teman-teman saya menganjurkan untuk membuatnya melalui tools-tools yang ada sekarang ini, seperti Joomla. Namun, saya masih enggan untuk melakukannya karena saya melihat masih ada kekurangan pada tools-tools tersebut (subjektif), seperti bentuknya masih terlihat kaku. Lagipula, tidak terdapat kepuasan jiwa yang timbul pada diri saya ketika website-nya sudah jadi.
  • Nah, yang terakhir ini merupakan yang paling mendasar yang membuat saya masih belum mau buat blog sendiri (gak numpang), yakni saya masih belum punya banyak materi yang ingin disampaikan. Alangkah mubazirnya apabila blog yang saya buat jarang diisi padahal saya sudah capek-capek buat domain dan bayar hosting-an.
Wah, kayaknya jadi kemana-mana ya, tidak sesuai dengan judul di atas, tapi gak pa pa deh.

6 comments:

vonnzaoldyeck said...

login ke blogger klo pagi" lancar koq^^ mulai ngadat skitar jam stnga 9 pagi..
klo mw, dateng aj pagi" sebelum jam 8,, biasanya pak komar ud bukain pintu lab skitar jam 7.40 koq..

btw btw,, link blog gw dong^^
~thx, hehe..

Anonymous said...

Mungkin bisa mencoba untuk membuka blognya melalui situs ini:

http://www.skweezer.net/

Semoga membantu...

Dhiemaz RYS said...

@vonnzaoldyeck
ngenet 20 menit mana kerasa??? Lagian saya juga belum datang tuh jam segitu...Hehehe..

@praditya
Thanks atas infonya, tapi kok tampilannya jadi begitu ya..gak sesuai dengan aslinya...

~baru bisa login ke blogger.com

Anonymous said...

Emang jadi bgitu... Jadi flat biar skaligus mereduksi waktu loading page...

Anonymous said...

makanya, pindah ke wordpress aja, lebih enak dipake :)

Dhiemaz RYS said...

@kamal
Kalau di wordpress, susah untuk otak-atik blognya...Lebih baik beli domain dan hostingan sendiri. Lihat aja tanggal mainnya, ya...